Salam dari Saya

Foto saya
Terima kasih telah mengunjungi Blog saya. Hal penting dalam hidup,bahwa manusia harus terus berkembang dalam segala hal agar bisa berhasil dan selalu mawas diri. Oleh karena itu kami buat blog ini untuk berbagi tanpa harus menggurui. Semua orang punya kekurangan dan kelebihannya sendiri, dan akan menjadi lebih baik bila mau saling mengisi dan berbagi.

Jumat, 31 Juli 2009

Ultah, Umur bertambah atau berkurang ?


Ultah, umur bertambah atau berkurang?

Setiap tahun ada hari yang paling dinanti , yaitu hari lahir kita , Ulang Tahun. Perayaan ulang tahun jarang dilewatkan, karena merupakan hari bahagia dimana umur bertambah dan berharap rejeki dan kebahagiaan bertambah pula.
Setiap ulang tahun selalu berdoa agar tahun depan bisa tambah ini , tambah itu dan lebih ini serta lebih itu.
Biasanya hal ini terus terulang, sampai akhirnya pada umur 40 menjelang 50 tahun ,entah mengapa, pesta ultah menjadi sedikit berubah, hura-hura berkurang dan lebih banyak renungan dan doa.

Memang setelah semakin tua, ulang tahun tidak lagi dimaknai sebagai TAMBAH umur tetapi ultah diartikan sebagai : BERKURANG umur.
Perubahan makna Ulang tahun ini akan merubah sikap kita, setiap tahun kita merasa hidup kita makin pendek. Yang terpikir adalah, apa yang sudah diperbuat untuk persiapan akhir perjalanan hidup ini.

Dengan memaknai Ulang tahun sebagai berkurangnya umur, kita bisa lebih jernih melihat sekeliling kita. apakah kita sudah cukup menyayangi dan menunjukkan kasih sayang kepada orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita. Kalau belum lakukanlah sekarang juga, jangan ditunda lagi, karena siapa tahu tahun depan sudah terlambat........ Selamat untuk semua orang yang Ulang Tahun dan mengucapkan Ulang tahun, semoga di hari hari kedepan Tuhan memberkahi kita semua.
Jakarta 31 Juli 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar