Salam dari Saya

Foto saya
Terima kasih telah mengunjungi Blog saya. Hal penting dalam hidup,bahwa manusia harus terus berkembang dalam segala hal agar bisa berhasil dan selalu mawas diri. Oleh karena itu kami buat blog ini untuk berbagi tanpa harus menggurui. Semua orang punya kekurangan dan kelebihannya sendiri, dan akan menjadi lebih baik bila mau saling mengisi dan berbagi.

Kamis, 02 Juli 2009

Berpikir Positif

Berpikir positif


Apa yang akan kita lakukan jika tiba-tiba dihalaman rumah dilempar orang dengan plastik berisi kotoran ayam dan Kambing ?. Kita tentunya akan marah dan -maaf- pasti memaki-maki pelemparnya. Tetapi pernahkah berpikir bahwa orang yang melempar kotoran itu berniat baik, karena melihat tanah kita tandus maka di berinya kita kotoran sebagai pupuk taman kita ??? (cerita dari Gede Prama).


Jika kita sedang berjalan kemudian bertemu batu besar ditengah jalan, biasanya kita akan mengeluh karena batu itu akan jadi penghalang langkah kita , tetapi bila berpikir positif, bisa jadi batu itu bukan penghalang tetapi malah menjadi bantuan untuk pijakan naik ke tempat yang lebih tinggi...


Dalam hidup sering kita temui hal yang tidak mengenakan atau menyakitkan hati, janganlah cepat-cepat berburuk sangka, siapa tahu justru hal itulah yang membuat kita menjadi lebih sukses dan berhasil.

Orang-orang yang pemarah jangan dibenci karena dia-lah guru terbaik untuk melatih kesabaran kita. Orang yang suka memfitnah jangan dihindari karena dialah yang membuat kewaspadaan kita meningkat...


Ilmu dan pelajaran bisa didapat dari berbagai sumber , kenyataan yang pahit dan orang-orang yang sulit juga merupakan sumber belajar yang efektif, selama kita mau berpikir positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar