Salam dari Saya

Foto saya
Terima kasih telah mengunjungi Blog saya. Hal penting dalam hidup,bahwa manusia harus terus berkembang dalam segala hal agar bisa berhasil dan selalu mawas diri. Oleh karena itu kami buat blog ini untuk berbagi tanpa harus menggurui. Semua orang punya kekurangan dan kelebihannya sendiri, dan akan menjadi lebih baik bila mau saling mengisi dan berbagi.

Kamis, 02 Juli 2009

Kisah Bambu


Sepotong bambu sempat gamang ketika merasakan batangnya dipotong, dibelah-belah kemudian diserut dengan amplas. Bambu mengeluh mengapa alam begitu ganas pada dirinya sehinga merasa sangat tersiksa. Akhirnya bambu yang dibelah dan diserut itu diubah menjadi kursi, meja, dinding rumah dan peralatan yang berguna membantu orang lain.

”Aduh cantiknya kursi bambu ini...”; ”untung ada dinding bambu yang kuat dan bisa melindungiku dari angin........”
Saat itulah sang bambu merasakan siksaannya terbayar lunas. Pujian dan ucapan terima kasih terdengar sangat indah dan membuat dirinya merasa jauh lebih berguna dibanding ketika hanya menjadi bambu liar dipinggir hutan.

Untuk bisa lebih bermanfaat bagi sesama kadang harus dilalui masa penempaan yang menyakitkan, itulah perjuangan
Sebaiknya kita tidak mudah menyerah dan terguncang dengan cobaan yang menyakitkan karena mungkin itu jalan untuk membuat diri kita lebih baik dan lebih berguna bagi sesama. Tuhan tidak akan memberikan cobaan dan ujian yang diluar kemampuan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar