Salam dari Saya

Foto saya
Terima kasih telah mengunjungi Blog saya. Hal penting dalam hidup,bahwa manusia harus terus berkembang dalam segala hal agar bisa berhasil dan selalu mawas diri. Oleh karena itu kami buat blog ini untuk berbagi tanpa harus menggurui. Semua orang punya kekurangan dan kelebihannya sendiri, dan akan menjadi lebih baik bila mau saling mengisi dan berbagi.

Senin, 15 Juni 2009

terjun payung


Terjun Payung, Olah Raga yang harus menang

Dalam olah raga orang bisa menang atau kalah, yang penting sportif. Namun di Olah raga terjun payung sedikit berbeda, karena olah raga ini tidak mengenal kalah dan salah. Setiap kesalahan akan dibayar dengan nyawa, dan sekali kalah tidak mungkin akan ditebus lagi karena terlanjur cedera berat atau mungkin kehilangan nyawa.

Penerjun payung jika akan melakukan terjun tidak pernah memikirkan bagaimana kalau jatuh atau siapa yang merawat di rumah sakit kalau jatuh. Mereka umumnya hanya memikirkan bagaimana melipat parasut yang benar, bagaimana cara dan waktu yang tepat membuka parasut, bagaimana cara terbaik melompat dari pesawat dan apakah altimeternya berfungsi baik. Semua yang dipikirkan adalah upaya preventif penuh dan tidak terpikir tindakan kuratif atau corrective action-nya kalau gagal.

Mungkin ada baiknya jika kita merencanakan tindakan bersikap seperti hendak melakukan terjun payung. Dengan demikian persiapan kita akan lakukan sungguh-sungguh karena kesalahan dalam persiapan akan berakibat kegagalan yang tidak bisa di perbaiki lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar