Salam dari Saya

Foto saya
Terima kasih telah mengunjungi Blog saya. Hal penting dalam hidup,bahwa manusia harus terus berkembang dalam segala hal agar bisa berhasil dan selalu mawas diri. Oleh karena itu kami buat blog ini untuk berbagi tanpa harus menggurui. Semua orang punya kekurangan dan kelebihannya sendiri, dan akan menjadi lebih baik bila mau saling mengisi dan berbagi.

Minggu, 21 Juni 2009

anak belajar jalan


Anak belajar jalan

Saya sering ingat pada anak atau adik kita ketika mulai belajar berjalan pada umur 1 tahun . Mungkin untuk mulai berdiri saja sudah harus jatuh berkali-kali, tetapi kita dengan sabar selalu menyemangatinya, : “ Ayo dicoba lagi , pasti bisa…” .
Jatuh bangunnya si-anak untuk belajar berjalan bisa ribuan kali, tetapi kita tidak pernah menyerah untuk melatihnya sampai akhirnya semua bisa jalan.
Apa yang membuat kita begitu telaten, gigih dan sabar melatih si anak belajar jalan ? jawabnya hanya satu, adanya KEYAKINAN bahwa semua anak bisa jalan. Dengan keyakinan itu jika si anak terjatuh kita tidak pernah berpikir bahwa si anak GAGAL berjalan, tetapi yang ada dipikiran kita belum bisa dan perlu dibimbing dan dilatih terus, terus dan terus sampai akhirnya anak bisa berjalan….

Sayangnya keyakinan itu hanya berhenti sampai “cara berjalan”, tetapi tidak dipakai lagi ketika si anak mulai belajar menyanyi, melukis, berhitung dan lain-lainnya.

Kita gampang sekali menyerah dan mengatakan :” kamu memang tidak bisa melukis” atau ”kamu memang bodoh dalam berhitung” ,sekali terpikir bahwa si anak “tidak bisa” maka saat itu juga keyakinan kita hilang dan semangat untuk terus melatih serta membimbing sirna, dan akhirnya si Anak benar benar tidak bisa melukis atau berhitung karena ikut hilang keyakinannya dan tidak ada lagi pendamping yang melatihnya..

Awal keberhasilan dan kegagalan kita sangat tergantung akan KEYAKINAN, oleh karena itu jangan pernah ragu untuk melakukan sesuatu, seperti dendang lagu anak kecil, AKU BISA, AKU BISA dan Insya Alloh, pasti BISA……….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar