Salam dari Saya

Foto saya
Terima kasih telah mengunjungi Blog saya. Hal penting dalam hidup,bahwa manusia harus terus berkembang dalam segala hal agar bisa berhasil dan selalu mawas diri. Oleh karena itu kami buat blog ini untuk berbagi tanpa harus menggurui. Semua orang punya kekurangan dan kelebihannya sendiri, dan akan menjadi lebih baik bila mau saling mengisi dan berbagi.

Kamis, 24 Desember 2009

Sudut Pandang

Sudut Pandang,

Setiap kali saya mudik lewat Pantura, saya selalu menyempatkan mampir makan di RM Pringsewu, karena selain makanan kami selalu dapat gimmick sederhana tetapi menyenangkan, seperti kartu sulap, gambar ilusi dan sebagainya.
Seperti biasa, setelah makan sayapun menunggu gimmick kejutan, benar saja , kemudian saya diberi kartu seperti dibawah ini untuk melihat apa yang tertera di kartu itu




Kalau sudut pandang kita fokuskan ke warna biru maka kita tidak akan dapat melihat tulisan apa-apa, tetapi jika kita melebarkan sudut pandang kita dengan melihat bagian yang tidak diberi warna , maka dengan cepat kita akan melihat tulisan L-I-F-T.

Permainan sederhana, tetapi sebenarnya sering dialami dalam kehidupan sehari-hari.
Kadang kita menghadapai permasalahan yang terasa sangat sukar dan berbelit, mungkin saja kesulitan itu disebabkan oleh sudut pandang kita yang tidak pas. Ada baiknya jika sudah dirasa buntu kita diam sejenak dan merubah sudut pandang kita dalam melihat masalah itu. Mungkin dengan sudut pandang yang baru kita akan lihat masalah itu menjadi sederhana, sesederhana contah gambar dan tulisan L-I-F-T diatas.

Tetapi merubah sudut pandang tidaklah mudah, bisa saja orang tidak bisa berubah sudut pandang karena terbatasnya pengetahuan dan pengalaman. Tetapi ada juga orang yang tidak mau berubah sudut pandang karena terjebak dalam arogansi bahwa sudut pandangnya-lah yang paling benar.

Orang yang matang dan sukses adalah orang yang dengan mudah mau dan bisa berganti sudut pandangnya dalam melihat suatu masalah, sehingga bisa merekam masalah secara lengkap dari berbagai dimensi. Dengan demikian akan ditemukan penyelesaian yang mudah dan menyeluruh.

1 komentar:

  1. Purwokerto, 24 Desember 2009



    Kepada Yth.
    Bpk. Pre Agusta
    di tempat


    Dengan hormat,

    Salam sejahtera kami sampaikan semoga dalam menjalankan aktifitas senantiasa mendapat perlindungan dari Tuhan YME.

    Terimakasih sebelumnya kami ucapkan atas kesetiaan anda berkunjung ke Restoran kami, tidak hanya untuk beristirahat sekaligus menikmati hidangan istimewa kami, juga pelayanan yang berbeda dari Restaurant yang lain.

    Sulap serta selebrasi perayaan ulang tahun merupakan hal yang sudah identik dengan Resatoran Pringsewu. Di semua cabang Pringsewu Restaurant Group ( Pringgading, Pringsewu, Pringjajar, Kabayan, dan Mie Pasar Baru) sulap sederhana maupun sulap jual selalu tersedia.
    Kami menyadari bahwa hal kecil namun bermakna besar seperti yang bapak dapatkan dari gimmick sederhana kami merupakan sebuah “tali imaginer’ yang terus mengikat kami dengan konsumen kami.

    Berusaha menjadi yang terbaik dengan memberi yang terbaik adalah satu hal yang akan terus kami lakukan.
    Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih secara tulus karena kesetiaan bapak mempercayakan kami sebagai restoran favorit anda. Kami tunggu lagi kedatangan bapak dengan penuh cinta, sebuah romantisme a la Pringsewu.

    Salam...




    Hormat Kami,


    Dedy Sulistiyanto
    Staff Direktur Marketing
    Pringsewu Restaurant Group

    BalasHapus