Salam dari Saya

Foto saya
Terima kasih telah mengunjungi Blog saya. Hal penting dalam hidup,bahwa manusia harus terus berkembang dalam segala hal agar bisa berhasil dan selalu mawas diri. Oleh karena itu kami buat blog ini untuk berbagi tanpa harus menggurui. Semua orang punya kekurangan dan kelebihannya sendiri, dan akan menjadi lebih baik bila mau saling mengisi dan berbagi.

Kamis, 21 Mei 2009

Ayah, anak dan kuda


Kisah Ayah, Anak dan Kuda

Cerita ini sebenarnya sudah lama, namun dengan situasi sekarang yang banyak “saling mengkritik” ada baiknya kita ingat lagi .

Alkisah ada seorang ayah dan anak yang pergi dengan seekor kuda, karena kudanya kecil si anak disuruh naik kuda dan si Ayah jalan kaki, seorang yang lewat “mengkritik” menganggap si anak kurang sopan karena membiarkan si Ayah jalan kaki sedang dia enak2 naik kuda, diikutilah kritik orang ini, namun tidk berapa lama ketemu orang lain dan mengkritik lagi karena dianggap si Ayah tidak berperikemanusiaan dengan membiarkan anaknya jalan kaki sedang dia yang lebih kuat malah naik kuda. Bingung dengan kritik yang ada akhirnya diputuskan keduanya tidak naik kuda dengan harapan tidak ada yang mengkritik lagi. Namun diluar dugaan ketika ketemu orang ketiga ternyata juga mengkritik dan menganggap dua orang ini bodoh karena punya kuda kok tidak dinaiki tetapi malah dibiarkan saja. Si Ayah dan Anak menjadi kebingungan mana sebenarnya yang benar??

Kalau direnungkan , kita tidak akan bisa memuaskan semua orang. Memang kritik harus diperhatikan tetapi tidak harus dikuti semua, dan yang penting harus mengikuti tujuan kita dengan melihat sumber daya yang kita punya...

(disarikan dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar