Salam dari Saya

Foto saya
Terima kasih telah mengunjungi Blog saya. Hal penting dalam hidup,bahwa manusia harus terus berkembang dalam segala hal agar bisa berhasil dan selalu mawas diri. Oleh karena itu kami buat blog ini untuk berbagi tanpa harus menggurui. Semua orang punya kekurangan dan kelebihannya sendiri, dan akan menjadi lebih baik bila mau saling mengisi dan berbagi.

Jumat, 01 Mei 2009

Lukisan Telinga Raja

LUKISAN TELINGA RAJA


Dalam salah satu perang Seorang Raja telah kehilangan satu telinganya. Suatu hari Sang Raja bertelinga satu ini ingin dilukis untuk menunjukkan kebesarannya.

Dipanggillah satu pelukis dinegeri itu, setelah beberapa hari selesailah lukisan itu dan ditunjukkan ke Raja, setelah melihat lukisan itu sang Raja sangat marah dan tersinggung karena dalam lukisannya terlihat telinganya hanya satu , dan pelukis itu diperintahkan untuk dihukum pancung.

Lalu dipanggillah pelukis kedua , berdasarkan pengalaman ,maka pelukis menggambar sang Raja dengan telinga lengkap!! Kiri-kanan. Dengan penuh kebanggaan lukisan itu ditunjukkan, namun sang Raja murka kembali , dianggapnya pelukis itu berbohong karena telinganya Cuma satu kok digambar dua, maka kembali pelukis kedua itu dipancung. Karena sang Raja sangat ingin dilukis maka dicarilah pelukis ketiga, setelah seharian melukis lalu ditunjukkanlah Lukisan itu ke Raja, semua terdiam takut dengan apa yang akan terjadi. Kejutan, Sang Raja tertawa ” Ha ha inilah Lukisan yang terbaik, kamu memang pelukis pintar dan akan saya beri hadiah.”.

Semua terheran-heran dan ingin melihat lukisan raja itu seperti apa.

Ternyata si Pelukis ketiga melukis sang Raja dari samping yang ada telinganya.


Setiap orang, baik teman atau atasan selalu punya kekurangan, tetapi dalam menyikapi hal tersebut sebaiknya kita tidak menunjukkan kekuragan orang lain seperti pelukis pertama, atau menutupi dan berbohong tentang kekurangan orang lain seperti pelukis yang kedua. Yang terbaik adalah seperti pelukis ketiga yang menunjukkan kekuatan orang lain tanpa memamerkan dan berbohong tentang kekurangannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar