Salam dari Saya

Foto saya
Terima kasih telah mengunjungi Blog saya. Hal penting dalam hidup,bahwa manusia harus terus berkembang dalam segala hal agar bisa berhasil dan selalu mawas diri. Oleh karena itu kami buat blog ini untuk berbagi tanpa harus menggurui. Semua orang punya kekurangan dan kelebihannya sendiri, dan akan menjadi lebih baik bila mau saling mengisi dan berbagi.

Sabtu, 16 Mei 2009

Senar Biola Putus


Senar Biola yang putus

Pada suatu pertunjukan orkestra besar seorang pemain biola terkenal di abad 19 Niccolo Paganini, sedang melakukan permainan tunggal , tiba-tiba satu senar biolanya putus, tetapi dia tetap bermain , tak lama putus lagisenarnya dan dia terus berusaha memainkan, tapi entah kenapa tiba2 putus lagi senar biolanya sehingga tinggal satu senar yang tertinggal, semua terdiam, dan penontonpun memberi applaus karena usaha yang telah ditunjukkan oleh pemain biola tersebut. Namun beberapa detik kemudian pemain biola memberi tanda ke dirigen untuk melanjutkan lagu tersebut, dengan satu senar yang tertinggal akhirnyaPemain biola bisa menyelesaikan lagu itu dengan cantik. Ditengah tepuk riuh penonton….

Dalam hidup kita sering memikirkan kekurangan dan musibah yang ada namun pemain biola tersebut menunjukkan ke kita bahwa sebenarnya kita lebih baik konsentrasi dan memaksimalkan apa yang kita punya dari pada menyesali apa yang telah hilang dan tidak dapat kita ubah lagi….

(DIsadur dari berbagai sumber)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar