Salam dari Saya

Foto saya
Terima kasih telah mengunjungi Blog saya. Hal penting dalam hidup,bahwa manusia harus terus berkembang dalam segala hal agar bisa berhasil dan selalu mawas diri. Oleh karena itu kami buat blog ini untuk berbagi tanpa harus menggurui. Semua orang punya kekurangan dan kelebihannya sendiri, dan akan menjadi lebih baik bila mau saling mengisi dan berbagi.

Rabu, 09 September 2009

Keistimewaan "Tanggal"


KEISTIMEWAAN ”TANGGAL”

Hari ini tepat tanggal 9 September 2009, kalau ditulis dalam angka menjadi istimewa : 09-09-09. Banyak orang percaya tanggal membawa arti dan keuntungan tersendiri.
Masih teringat ketika Tahun 1988 dianggap tahun yang membawa berkah, apalagi kalau bisa punya anak pada tanggal 8 Agustus 1988 atau 8-8-88. Tidak aneh jika pada hari itu banyak dilakukan operasi cesar . Anak saya sendiri lahir 6 juli 1988 kalau ditulis menjadi 6-7-88 , lumayan istimewa meski sama sekali tidak disengaja...

Dari saat ini sampai tahun 2012 masih ada tanggal istimewa yang akan kita alami yang tidak semua generasi dapat mengalaminya yaitu : 10 Oktober 2010 (10-10-10), 11 November 2011 (11-11-11) dan 12 Desember 2012 (12-12-12).

Selain tanggal-tanggal istimewa diatas, ada satu tanggal lain yang dinanti dan ”ditakuti” yaitu 21 Desember 2012.
Sebagian orang percaya bahwa tanggal itu adalah akhir jaman. Seperti ditulis oleh suku Maya dalam kalendernya, tahun 2012 adalah tahun terakhir, dan setelah itu tidak ada tahun lagi, apakah berarti tahun 2012 akan kiamat ¿?.

Lepas dari segala ramalan dan keyakinan yang bersifat supranatural, memang pada tanggal 21 Desember 2012 ada kejadian istimewa yang disebut dengan “Galactic Alignment” dimana Matahari akan tepat di pusat galaksi Bima sakti (tempat bumi berada). Kejadian seperti ini hanya terjadi 26.000 tahun sekali.

Beberapa teori menyatakan, dipusat galaksi Bima-Sakti ada “black-hole” yang bisa mengisap segala sesuatu kedalamnya, sehingga mereka berspekulasi pada saat itu akan terjadi kehancuran di Matahari dan juga Bumi. Namun pendapat ini banyak disanggah dan dinilai berlebihan karena kejadian “Galactic Alignment “ adalah kejadian alam biasa seperti halnya gerhana Matahari atau Bulan sehingga tidak perlu dirisaukan, yang membuatnya lebih istimewa karena kejadiannya hanya 26.000 tahun sekali, itu saja...

Sebagai Umat yang percaya Tuhan, hari akhir atau kiamat tidak ada orang yang tahu, itu adalah rahasia Tuhan. Menyikapi 2012 mungkin lebih baik tanggal itu kita jadikan sebagai “turning point” untuk memperbaiki kehidupan dunia kita yang makin terdegradasi oleh bencana alam,gempa, banjir, global warming, eksploitasi sumber-alam, polusi , perang, teroris dan krisis ekonomi global yang tak ada habisnya.


Yang terbaik yang bisa kita lakukan saat ini adalah menyeimbangkan kehidupan dunia dan surgawi , dengan bekerja keras seakan kita akan hidup 1000 tahun lagi dan selalu berdoa seakan kita akan mati esok hari. Sehingga apapun yang terjadi pada tanggal 21 Desember 2012 dan tanggal-tanggal lainnya tidak perlu dirisaukan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar